Desa Giritengah, 29 Agustus 2019

Madu Kaliandra Giritengah

Giritengah merupakan sebuah desa yang terletak 5 km dari Candi Borobudur. Sebagian besar wilayah desa Giritengah berada lereng perbukitan Menoreh yang banyak tumbuh tanaman Kaliandra.


Dengan kondisi alam tersebut, banyak masyarakat yang berternak lebah atau tawon sebagai sumber mata pencaharian. Para petani lebah di Giritengah biasanya memilih tempat lereng - lereng perbukitan menoreh yang memang banyak tumbuh pohon kaliandra.

Petani lebah di desa Giritengah memanen madu tiap satu bulan sekali yang mana madu - madu tersebut dikemas dalam botol berkapsitas 500 ml selain itu ada pula yang di sajikan dengan sarangnya untuk dijual.

Para pembeli biasanya menginginkan madu tersebut dalam kemasan botol namun adapula yang menginginkan madu dengan sarangnya karena memberi kesan kemasan madu yang menarik ( beda dari penyajian madu yang lain ), saat ini peminat berasal dari wilayah kabupaten magelang dan sekitarnya juga dari kota - kota besar seperti Jakakrta, Semarang, Yogyakarta dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan madu kaliandra Giritengah ini para pembeli dapat menghubungi Ari Kristiadi di Nomor whatsapp 0821-3748-7302 atau datang langsung ke desa Giritengah yang berjarak kurang lebih 5 km ke arah barat dari
Candi Boobudur. ( F.X.A.K )